Home » , , » Multiplikasi Berkat Tuhan melalui ucapan Syukur

Multiplikasi Berkat Tuhan melalui ucapan Syukur

Written By mulia investama on Sunday, April 21, 2013 | 10:06 AM

berkat melalui ucapan syukur
Shallom saudaraku
Pagi ini saya terberkati oleh Firman Tuhan yang disampaikan melalui Bpk. Petrus Agung di JKI Injil Kerajaan, Semarang. Firman yang mengangkat tema multiplikasi berkat Tuhan melalui ucapan syukur atas apa yang terjadi dalam hidup kita. Sering kita tidak menyadari bahwa apa yang terjadi pada kita, entah itu berkat kecil yang lain (padahal kita sedang berdoa agar terjadi mujizat besar) atau bahkan masalah lain yang terjadi, dan itu adalah cara awal Tuhan memberikan hal yang lebih besar di kemudian hari. Tuhan ingin tahu, apakah reaksi kita jika Dia memberikan hal lain yang berlawanan dengan yang kita doakan. Hal lain bisa berarti berkat dalam bentuk lain atau bahkan mengijinkan masalah lain terjadi dalam hidup kita, saat kita sedang terlilit masalah besar.
Firman Tuhan yang mendasari kotbah pak Petrus kali ini diambil dari Injil Yohanes 6:1-9, silakan saudara baca di Alkitab saudara. judul perikop yang tertulis: "Yesus memberi makan lima ribu orang".Mungkin semua kita sangat sering dan sudah hapal cerita ini.
Saudara, sebelum kita masuk ke dalam pembahasan Firman, kita pahami dulu cerita atau perumpamaan yang sering digambarkan Tuhan Yesus mengenai Bapa di surga. Dia sering menggambarkan Bapa sebagai pribadi yang berbeda-beda. Bisa sebagai Tuan, sebagai Hakim, dan sebagai seorang Ayah. Saat Bapa digambarkan sebagai Tuan, sebagai Raja, sebagai Hakim, tindakanNya bisa ditebak. Kita sudah bisa membayangkan apa yang akan dilakukanNya. Tetapi saat Bapa di gambarkan sebagai Bapak atau Ayah, maka Dia tidak bisa ditebak. Contoh saat si bungsu minta harta warisan, Dia memberikan padahal harta warisan yang diminta untuk dihambur-hamburkan. Dan sebagai Bapa, Dia protektif dan sangat melindungi walaupun apa yang telah dilakukan anakNya salah. Saat si anak datang dan bertobat serta meminta pertolongan, Dia berkata: "All I have is yours".
Banyak orang yang sembarangan dan tidak tahu dengan berseru: "Bapa, tolong aku!" Tetapi kita berpikir apakah Bapa akan menolong, bagaimana Dia akan menolong kita? Apalagi kita telah berdosa kepadaNya. Kita tidak benar-benar melihat Dia sebagai seorang Bapa. Padahal saat kita berdoa benar-benar kepada Bapa, dan sangat tahu pasti Ayah kita akan menolong walaupun tidak tau bagaimana caraNya menolong, maka Bapa akan melihat kita seperti melihat Yesus AnakNya di dalam kita dan pertolongan akan diberikanNya.
Dalam Injil Yohanes 6, Yesus berkata kepada Filipus di manakah kita akan membeli roti untuk memberi makan orang sebanyak ini? Jumlah mereka yang mengikuti Yesus adalah lima ribu orang laki-laki, belum termasuk wanita dan anak-anak.
Saat itu Andreas berkata: "Di sini ada 5 roti dan 2 ikan", tapi sayangnya dia berkata lagi: "Tapi apa artinya buat orang yang sebanyak itu". 
Kita sering juga berkata seperti Andreas. Kalau Tuhan sudah memberi visi jangan di komentari. Contoh ketika kita butuh uang besar misalnya untuk menutupi hutang dan kita berdoa meminta pertolongan Tuhan, lalu tiba-tiba ada orang bawa batik hasil beli dari acara diskon. Teman yang membawa batik itu memberi kepada kita dan bercerita kalau dia habis borong batik murah, apa reaksi kita? Kita sering bereaksi negatif. tidak menganggap itu berkat. kita kadang ngomel atau berpikir, butuh uang koq malah ada yg kasih berkat batik. buat apa? 
Saudara, jika kita seperti Yesus mengucap syukur saat ada yg bawa 5 roti dan 2 ikan. Maka Mujizat terjadi. Jika kita bersyukur mendapat batik, siapa tahu suatu saat kita memiliki pabrik batik terbesar di Indonesia. Dan soal hutang apa artinya.
Jika kita ingin buka rumah makan dan didoakan oleh hamba Tuhan saat pembukaanya. dan keesokan harinya saat hari pertama tidak ada tamu dari pagi sampai malam. Kemudian saat akan tutup malam harinya, ada orang orang beli lauk satu porsi. bisakah kita berkata, aku bersyukur Tuhan, 5 roti dan 2 ikan Kau berikan padaku? jika itu yang terjadi,  kita akan dapat memberi makan 5000 orang dan sisa lagi, sampai 12 bakul. Itulah kekuatan multiplikasi berkat yang terwujud dari ucapan syukur.
Permasalahannya, bagaimana dengan ikan yang dibagikan? apakah ada sisa? Tidak pernah dijelaskan berapa sisanya. Bahkan mungkin tidak tersisa. Kenapa? 
Sekedar di mengerti oleh saudara, jangan pernah batasi Tuhan. pada Yohanes 6:11 tertulis: "...demikian juga dibuatNya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki." 
Tuhan melakukan SESUAI KEINGINAN MEREKA. jadi yah pas saja.. makanya tidak bersisa. 
Dan Firman ini juga mengajarkan agar kita jangan membatasi Tuhan! supaya yang diberikanNya tidak terbatas. 
Saudara, demikian Pesan Tuhan pagi ini, agar kita selalu bersyukur dan jangan membatasi Tuhan. Agar multiplikasi berkat Tuhan tidak terbatas dalam ucapan syukur kita atas apa yang sedang terjadi. Dalam Nama Yesus, kiranya Firman ini menjadi Rhema dalam hidup kita. Amien.
Share this article :

0 comments:


situs ini adalah milik Mulia SEO: www.jasaseomurah.co.id dan www.seomurah.net, sebagai penyedia jasa seo terbaik yang akan membawa situs anda ke halaman pertama google

Join Untuk Update Info

 
Support : Mulia Bookmark Copyright © 2013. Saat Teduh, Kesaksian dan Renungan Rohani Kristen | Terang Surgawi - All Rights Reserved
Template Modification and Published by Portal Artikel Bisnis
Proudly powered by Blogger